Perbedaan Karakter Anak Gunung Vs Anak Pantai

anak gunung vs anak pantai

Gunung dan Pantai merupakan tujuan wisata favorit bagi para travellers. Setiap orang pasti mempunyai kecenderungan untuk suka kepada salah satu objek entah itu gunung atau pantai. Oleh karena itu muncul sebutan ‘anak gunung’ dan ‘anak pantai’. Tapi tahukah kalian ternyata kecenderungan itu akan menghasilkan perbedaan karakter. Penasaran kan apa saja bedanya? Berikut daftarnya:

1. Suka Menyendiri vs Suka Keramaian
Gunung cenderung kurang populer karena butuh waktu dan perjuangan untuk mencapai puncaknya. Oleh karena itu, gunung cenderung lebih sepi daripada pantai. Suasanya yang sepi ini cocok bagi orang yang suka meyendiri. Sedangkan pantai lebih cenderung populer karena biasanya aksesnya mudah. Oleh karena itu pantai cenderung lebih ramai daripada gunung. Suasana yang ramai ini cocok bagi orang yang suka keramaian. Selain itu, pantai juga memiliki kehhidupan malam yang lebih ‘menyenangkan’ daripada gunung.

2. Ambisius vs Non Ambisius 
Orang yang suka mendaki gunung cenderung lebih ambisius daripada orang yang suka ke pantai. Mengapa? Karena pendaki gunung harus melalui trek pendakian sebelum menggapai tujuan (puncak) dimana membutuhkan ambisi yang kuat agar tidak putus asa di tengah jalan. Setelah mencapai puncak, biasanya pendakai akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Sedangkan orang yang suka ke pantai kalau sudah sampai di pantai biasanya ya berenang atau berjemur, tidak ada yang dikejar.

3. Cepat Bosan vs Mudah Nyaman
Seorang pendaki gunung cenderung lebih cepat bosan. Lalu apa hubungannya? Orang yang cepat bosan cenderung lebih suka mendaki gunung karena semua serba tidak pasti dan tidak mudah ditebak. Berbeda dengan orang yang mudah nyaman akan lebih suka ke pantai karena akan melakukan kegiatan yang itu-itu saja selama berjam-jam.

4. Realistis vs Romantis
Pendaki gunung cenderung realistis karena mereka tahu kalau mencapai puncak itu tidaklah mudah. Meskipun tiak mudah tetapi mereka tetap mempunyai tekad yang kuat untuk mencapainya. Dari situlah kemampuan mengatur tenaga dan waktu akan terasah. Sedangkan orang yang suka ke pantai cenderung romantis, karena aktivitas yang mereka lakukan biasanya menikmati hembusan angin pantai, memandangi ombak dan menikmati sunset.

5. Teliti vs Improvisasi
Sebenarnya ini sudah menjadi bawaan dari pendaki gunung. Sebelum melakukan pendakian, biasanya pendaki akan meneliti barang bawaannya dengan tujuan tidak ada yang tertinggal. Mulai dari peralatan kelompok sampai individu. Sedangkan orang yang suka ke pantai lebih cenderung santai bahkan tidak mempedulikan barang bawaannya.

Itulah perbedaan karakter anak gunung vs anak pantai. Jadi kalian yang mana? Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow IG & Twitter kami di @myparadizee dan like fanspage kami @myparadizee (juga). Share artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, terima kasih.

Sumber foto: loop.co.id

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *