Pantai Pulau Merah: Suguhan Panorama Indah dan Cocok untuk Menikmati Sunset

pantai pulau merah

Berwisata ke Banyuwangi tak lengkap rasanya jika tidak mengujungi pantai-pantainya yang eksotis dan menjadi icon jualan wisata di Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah.  Pantai ini terletak di Desa Sumber Agunung,  Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Untuk menuju ke pantai ini dari Banyuwangi kota, ikuti saja jalan menuju ke pertigaan Pasar Jajag. Setelah sampai di pertigaan, kemudian belok ke kiri. Setelah belok ke kiri, ikuti saja jalan yang ada hingga sampai di Pantai Pulau Merah. Jangan khawatir tersesat karena di sepanjang jalan banyak petunjuk jalan yang mengarahkan menuju ke Pantai Pulau Merah.

Sebelum memasuki kawasan Pantai Pulau Merah, kalia akan menemukan sebuah gapura yang juga merupakan loket pembayaran tiket masuk. Harga tiket masuk Pantai Pulau Merah:

  • Harga tiket: Rp. 8.000,-/orang
  • HTM kendaraan: Rp. 2.000,-/sepeda motor dan Rp. 5.000,-/mobil

Sesampainya dilokasi pantainya, kalian akan disambut dengan hamparan pasir putih yang indah dengan panjang +/- 3 km. Garis pantai di pantai ini berbentuk melengkung kawan.  Di sebelah timur pantai ini terdapat sebuah bukit dengan ketinggian 200-300 meter yang bisa dicapai ketika air laut sedang surut.

Kalau dilihat lebih teliti, sebenarnya pantai ini tidak benar-benar menghadap ke lautan bebas. Tetapi letak pantai ini agak menjorok ke dalam sebuah teluk. Kalau tidak salah nama teluknya adalah Teluk Pancer.

pantai pulau merah
Admin mejeng :p

Di Pantai Pulau Merah ini kita bisa berjemur menikmati pemandangan yang indah sambal berfoto ria, berenang, bahkan surfing/berselancar. Pantai ini juga terkenal karena ombaknya yang disukai oleh para peselancar, maka jangan heran jika kalian melihat ada orang yang berselancar. Waktu terbaik menikmari keindahan pantai ini adalah pada sore hari sampai terbenamnya matahari. Tahukah kalian, sunset di Pantai Pulau Merah ini sangat indah sekali!

pantai pulau merah
Mejeng lagi :p

Jangan khawatir kelaparan ketika berkunjung ke pantai ini, karena di sekitar lokasi pantai, banyak terdapat warung penjual makanan dengan harga yang bersahabat tentunya. Selain itu, di sekitar pantai ini juga banyak terdapat homestay.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow IG & Twitter kami di @myparadizee dan like fanspage kami @myparadizee (juga). Share artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, terima kasih.

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

2 Comments on “Pantai Pulau Merah: Suguhan Panorama Indah dan Cocok untuk Menikmati Sunset”

  1. Pantai Pulau Merah menurut gue cocok untuk pantai keluarga sih. Soalnya banyak warung, trus area pasir pantainya juga luaaas. Jadi bisa mainan istana pasir.

    Nah kalo sore tuh seru, kan airnya surut….banyak lihat anak kecil renang tipis2 gitu xD

    Sayang banget waktu kemarin kesini agak berawan. Tapi bisa bayangin sih gimana indahnya sunset kalau lagi cerah xD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *