Pantai Batu Bengkung: Deburan Ombak Samudra Hindia yang Dipecah Karang

Pantai Batu Bengkung adalah salah satu gugusan pantai yang terdapat di selatan Kabupaten Malang. Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini berjarak sekitar 65 Km dari Kota Malang atau sekitar 2,5 – 3 jam perjalanan. Rute meuju pantai ini sama dengan rute ke Pantai Sendang Biru, Goa Cina dan Bajul Mati. Dari pertigaan Sendang Biru, kita belok kanan ke arah barat, terus ikuti jalan ke barat nanti kita akan menemukan papan nama Pantai Batu Bengkung. Pantai ini terletak setelah Pantai Bajulmati.

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung memiliki ombak yang besar, sesuai dengan karakter pantai selatan pada umumnya. Di pantai ini tidak disarankan untuk berenang, karena banyak karangnya dan ombaknya yang begitu besar. Sebagai gantinya, kita akan disuguhi pemandangan karang-karang yang memecah ombak besa dari Samudra Hindia. Suara deburan ombak terdengar begitu merdu dan menentramkan jiwa. Dibelakang karang-karang yang melindungi bibir pantai, terdapat cekungan atau lebih tepatnya kolam alami. Mengapa My Paradizee menyebutnya dengan kolam alami? Karena jika musim penghujan kolam ini akan terisi oleh air, dan dapat digunakan untuk berenang. Jadi kalau ingin berenang di kolam ini saja ya , jangan di bibir pantainya bahaya.  FYI, pantai ini juga bisa digunakan untuk camping.

Pantai Batu Bengkung (2)

 

Bukan Sponsor hehe

Selain menikmati keindahan pantai, kita juga bisa naik ke atas bukit yang mengapit pantai ini. Untuk menaiki bukitnya kita harus berhati-hati karena jalannya sempit dan lumayan curam. Dari atas bukit kita akan disuguhi pemandangan yang indah luar biasa. Yakni pemandangan barisan pantai di sekitar Pantai Batu Bengkung.
Beralih ke fasilitas, di pantai ini terdapat kantin penjual makanan, kamar mandi dan mushola. Jika kalian lupa membawa perlengkapan mandi, kalian juga membelinya disini (ex: sabun dan shampoo). Oh iya HTM Pantai Batu Bengkung Rp 5000. Cukup worthed bukan?

Informasi Singkat:

  • HTM : Rp. 5.000 (per 2017)
  • Fasilitas : Kantin makanan, kamar mandi, ‘mushola, tempat parkir
  • Perjalanan dari Kota Malang Sekitar 2,5 s/d 3 jam
Lokasi:

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Follow me on instagram @mhiqbaal. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *