Hutan Pinus Semeru: Ini Hutan Instagramable!

hutan pinus semeru

Malang raya mempunyai banyak objek wisata, mulai dari air terjun (coban), waduk/danau, bukit, gunung, hingga pantai. Mungkin sebagian dari kalian sudah jenuh dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Eits jangan khawatir, karena di Malang kini terdapat wisata berupa hutan, yakni Hutan Pinus Semeru.

Sesuai dengan namanya, hutan pinus ini terletak di lereng Gunung Semeru, tepatnya di Dusun Arjosari, Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Lokasinya berjarak sekitar 40 km dari Kota Malang dan dapat ditempuh sekitar 45 menit – 1 jam perjalanan dari Kota Malang.

Untuk menuju ke Hutan Pinus Semeru, ikuti saja jalan yang mengarah ke Kecamatan Wajak (tepatnya Pasar Wajak). Jika sudah sampai Pasar Wajak, ikuti jalan yang mengarah ke selatan (Turen). Ikuti jalan tersebut sampai bertemu dengan pertigaan yang mengarah ke Desa Sumber Putih. Jangan khawatir kelewatan, karena sebelum pertigaa terdapat papan penunjuk arah untuk menuju ke desa tersebut. Setelah bertemu pertigaan, ikuti jalan menuju ke Desa Sumber Putih hingga sampailah kalian ke lokasi hutan pinus.

hutan pinus semeru
Hutan Pinus Semeru (1)
hutan pinus semeru
Hutan Pinus Semeru (2)

Sesampainya di lokasi, kalian akan disambut oleh barisan pohon-pohon pinus yang memberikan hawa sejuk. Di hutan pinus ini kalian tidak hanya melihat kumpulan pohon-pohon pinus saja, tetapi kalian juga bisa menemukan beberaa rumah pohon, kursi-kursi kayu untuk spot foto, lampion dan paying yang bergelantungan hingga hammock yang sengaja untuk disewakan untuk berfoto atau hanya untuk sekedar bersantai. Yang jelas tempat ini sangat instagramable.

hutan pinus semeru
Barisan warung

Oh iya di hutan pinus ini juga terdapat warung-warung penjual makanan dan minuman, jadi jangan khawatir kelaparan ya!

 

Untuk HTM sendiri, waktu saya kesana tidak ditarik tiket masuk alias gratis. Tetapi saya hanya membayar uang parkir sepeda motor sebesar Rp. 2000,- saja. Murah kan?

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow IG & Twitter kami di @myparadizee dan like fanspage kami @myparadizee (juga). Share artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, terima kasih.

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

One Comment on “Hutan Pinus Semeru: Ini Hutan Instagramable!”

  1. Wah,kayaknya keren mas tempatnya cocok buat melepas penat, boro2 buat spot foto yg instagrammable,pasti kalau udah sampai ditempat, duduk santai aja dibawah pepohonan udah bisa alhamdulillah banget jadi nikmat yg luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *