Harga Tiket Masuk Gunung Bromo dan Pendakian Gunung Semeru 2017

HARGA TIKET MASUK GUNUNG BROMO

Gunung Bromo merupakan sebuah gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur. Gunung ini berada dalam wilayah 4 kabupaten yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2329 Mdpl. Bentuk tubuh gunung ini bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan diameter ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Gunung Semeru juga merupakan sebuah gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur. Gunung ini berada dalam wilayah Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Gunung ini merupakan tetangga dari Gunung Bromo. Gunung Semeru mempunyai tinggi 3676 Mdpl yang menjadikannya gunung tertinggi di Pulau Jawa.

peta tnbts
Peta TN-BTS

Gunung Bromo berada dalam pengelolaan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BSTS). Yap Gunung Bromo dan Gunung Semeru berada dalam satu pengelola.

Gunung Bromo
Bromo Sunrise
Sumber: surabaya.panduanwisata.id

Gunung Bromo terkenal dengan sunrisenya yang indah. Sunrise ini bisa kalian lihat dari Puncak Penanjakan atau yang ebih dikeal dengan Penanjakan View Point. Dari sini kalian bisa melihat sunrise dengan latar belakang komplek Pegunungan Tengger dan Gunung Semeru yang berdiri gagah menatap langit yang berada di baris paling buncrit. Selain terkenal dengan sunrisenya yang indah, Gunung Bromo juga terkenal dengan pasir berbisik, bukit teletubies dan Upacara Kasodonya.

Sementara Gunung Semeru yang menyandang predikat sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, tentu saja menjadikan gunung ini magnet bagi para pendaki untuk datang mendakinya. Setiap tahunnya gunung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pendaki dari berbagai penjuru Indonesia. Gunung ini juga termasuk dalam seven summit of Indonesia.

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

WisatawanHari Kerja/HariHari Libur/Hari
Wisatawan Domestik/NusataraRp. 27.500Rp. 32.500
Wisatawan MancanegaraRp. 217.500Rp. 317.500

Harga Tiket Masuk Pendakian Gunung Semeru

WisatawanHari Kerja/HariHari Libur/Hari
Wisatawan Domestik/NusantaraRp. 17.500Rp. 22.500
Wisatawan MancanegaraRp. 207.500Rp. 307.500

Harga Tiket Masuk Kendaraan

Jenis KendaraanHarga
Kendaraan Roda 4Rp.10.000/Sekali masuk
Kendaraan Roda 2Rp. 5.000/Sekali masuk
SepedaRp. 2.000/sekali masuk
KudaRp. 1.000/Sekali Masuk

Nah itu tadi informasi tentang harga tiket masuk Gunung Bromo dan Pendakian Gunung Semeru. Untuk informasi lebih lanjut kalian daat pergi ke situs resmi TNBTS. Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow IG & Twitter kami di @myparadizee dan like fanspage kami @myparadizee (juga). Share artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, terima kasih.

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

4 Comments on “Harga Tiket Masuk Gunung Bromo dan Pendakian Gunung Semeru 2017”

  1. Pendakian gunung semeru mahal amat kalau buat yang mancanegara, tempatnya bagus gak? karena belom pernah kesana jadi gak tahu hehe, liburan kayaknya mau coba ke bromo aja lah,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *