Goa Pinus: Wisata Baru di Kota Batu yang Masih Asri

Goa Pinus merupakan salah satu spot wisata baru di malang raya. Goa Pinus terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Spot wisata baru ini masih satu kawasan dengan Wisata Paralayang dan Taman Kelinci. Tepatnya sebelum Wisata Paralayang. Tempat ini berjarak sekitar 11 Km dari Kota batu atau sekitar 30 menit perjalanan. Paradizee sarankan kalian untuk membawa kendaraan pribadi untuk menuju ke tempat ini. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat google maps yang paradizee sertakan di akhir postingan.

goa pinus malang
Credit: ngadem.com

Goa Pinus ini tempatnya terbilang masih asri dan bersih, wajar saja karena memang tempat wisata ini memang masih baru. Sebenarnya tempat ini sudah lama ada, tetapi baru akhir-akhir ini dikembangkan. Mengapa disebut Goa Pinus? Karena di tempat ini terdapat Goa bekas penambangan pasir yang sudah lama ditinggalkan dan disekitarnya ditumbuhi pohon pinus. Di Goa ini kita tidak akan menemui stalaktit atau stalaktit seperti goa pada umumnya.

goa pinus malang
Salah satu spot di Goa Pinus

Di tempat ini terdapat spot foto yang lumayan banyak, mulai dari semacam gardu pandang dengan view Gunung Arjuno-Welirang (jika cuaca cerah), pedesaan dan sawah-sawah yang ada di bawah Goa Pinus ini. Selain gardu pandang, juga terdapat semacam pos-pos yang di dekorasi dengan ranting-ranting pohon dan tentunya sangat instagramable!

goa pinus malang
View dari gardu pandang
goa pinus malang
Bonus foto macro hehe

Informasi umum:

  • HTM: Rp. 5000
  • Tiket parkir sepeda motor: Rp. 2000
  • Fasilitas: Toilet, tempat parkir
Lokasi:

Jika kalian ingin berkunjung ke Goa Pinus ini, jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan karena sayang sekali kalau keasriannya tercemar oleh sampah.

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Follow me on instagram @mhiqbaal. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *