7 Aplikasi Android untuk Booking Tiket Kereta Api!

Kereta api merupakan moda transportasi yang cukup banyak digemari oleh para traveler karena bebas macet. Jaman dulu untuk memesan tiket kereta api, kita harus datang ke stasiun kemudian mengantri untuk membeli tiket. Seiring dengan berkembangnya IPTEK, maka kita tidak perlu ribet untuk datang ke stasiun kemudian mengantri untuk membeli tiket. Kini kita bisa melakukan pemesanan tiket kereta dengan smartphone melalui aplikasi-aplikasi tertentu.

Pada artikel ini, saya akan coba membagikan daftar 7 aplikasi booking/pesan tiket kereta yang ada di smartphone android. Berikut ini daftarnya:

1. KAI Acces

kai access

Di urutan pertama ada aplikasi KAI Access. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan langsung oleh PT. Kereta Api Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi para konsumennya khususnya dalam memesan tiket.

Aplikasi KAI Access memiliki user interface yang mudah digunakan. Selain untuk memesan tiket kereta api, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat promo-promo yang berkaitan dengan tiket kereta api dan membaca e-magazine tentang perkereta apian Indonesia.

Baca juga: cara booking tiket via KAI Access

2. Train Ticket – Paditrain/Padiciti

padiciti

Aplikasi padiciti merupaka aplikasi all in one, dimana kalian bisa memesan tiket pesawat, kereta api, hotel, bus, paket tour hingga membeli pulsa. Aplikasi ini juga menyediakan layanan pembayaran yang bernama padipay, dimana kita bisa mendepositkan uang untuk sewaktu-waktu digunakan membeli tiket.

3. Tiket.com

Aplikasi tiket.com merupakan aplikasi all in one, dimana kalian bisa memesan tiket pesawat, kereta api, hotel, sewa mobil dan entertainment. Cukup praktis bukan? Aplikasi ini juga mempunyai website yang namanya sama dengan nama aplikasinya.

4. Tiket Murah

Aplikasi tiket murah merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh zaza travel tiketia. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat melakukan booking tiket kereta dan pesawat secara online. Selain menggunakan system online, kalian juga bisa memesan tiket via whatsapp dan sms via aplikasi ini.

5. Tiket Kereta Api – Tiket KAI

Secara fungsional aplikasi Tiket Kereta Api ini hampir sama dengan KAI access, dimana kita hanya bisa memesan tiket kereta api saja dan melihat promo-promo yang berkaitan dengan tiket kereta api. Namun enaknya, aplikasi ini cukup enteng dan berukuran kecil.

6. TiketKAI Mobile

Sama halnya dengan KAI Acces dan Tiker Kereta Aapi, aplikasi TiketKAI Mobile hanya bisa digunakan untuk memesan tiket kereta api saja. Aplikasi ini mempunyai user interface yang paling simple diantara aplikasi yang lain.

7. Pegipegi.com

Aplikasi pegipegi.com juga merupakan aplikasi all in one, dimana kalian bisa memesan tiket pesawat, kereta api, dan hotel. Kalian juga bisa melihat promo-promo di aplikasi ini. Yang asik dari aplikasi ini, kalian bisa membaca tips-tips travelling.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow IG & Twitter kami di @myparadizee dan like fanspage kami @myparadizee  (juga). Share artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, terima kasih.

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *