5 Manfaat Kondom Untuk Kegiatan Outdoor

Siapa yang tidak mengenal kondom. Jika mendengar nama kondom pasti persepsi kalian tentang benda ini akan menjadi negatif. Kondom memang erat dengan hal-hal yang berbau mesum, dimana kondom berfungsi sebagai alat kontrasepsi. Tapi siapa sangka kondom memiliki fungsi-fungsi lain khususnya untuk kegiatan outdoor.

Apa sajakah fungsi-fungsi kondom untuk kegiatan outdoor? Berikut ini daftarnya!

1. Membungkus smartphone agar waterproof

Sumber: hipwee.com

Saya pernah menemukan tulisan ‘ban bocor menghilangkan nyawa, kondom bocor menambah nyawa’. Dari tulisan tersebut kita tahu bahwa kondom itu kedap, sama halnya dengan plastik pembungkus. Nah disinilah kondom bisa kita manfaatkan sebagai pembungkus smartphone agar anti air. Caranya tinggal masukkan saja smartphonemu ke dalam kondom dan beres. Hal ini bisa dilakukan ketika kita berfoto-foto di pantai tetapi takut smartphonenya terkena air atau nyemplung.

2. Membungkus buah-buahan agar tidak busuk

Sumber: sumsel.tribunnews.com

Fungsi ini juga memanfaatkan sifat kondom yang kedap. Buah yang terpapar udara dan terkena oksidasi biasanya akan mudah membusuk. Untuk mencegah hal tersebut, kalian bisa menggunakan kondom untuk membungkusnya. Caranya? Ya tinggal masukkan saja buah-buahannya ke dalam kondom dan beres.

3. Melindungi luka dari air

Sumber: sumsel.tribunnews.com

Ketika kamu terluka saat melakukan kegiataan outdoor dan kamu takut lukamu terkena air, tenang kondom bisa membantumu. Dengan memanfaatkan sifat kondom yang kedap, kondom bisa menjadi pelindung lukamu dari air.

4. Sebagai wadah air sementara

Selain bersifat kedap, kondom juga bersifat elastis. Nah disini kondom juga bisa berfungsi sebagai wadah air sementara. Misalnya ketika kalian ingin mengambil air di sumber tetapi tidak ada botol, kalian bisa menggunakan kondom. Tetapi sebelum menggunakan kondom untuk wadah air, ada baiknya jika mencuci kondom terlebih dahulu agar kandungan minyaknya hilang.

5. Pengganti karet gelang

Sumber: hipwee.com

Sifat elastis kondom bisa kita manfaatkan sebagi pengganti karet gelang. Ini berguna jika kalian sedang melakukan kegiatan outdoor tetapi lupa membawa karet gelang.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow IG & Twitter kami di @myparadizee dan like fanspage kami @myparadizee (juga). Share artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, terima kasih.

About Muhammad Iqbal Maulana

Sedikit mengeluh dan banyak berbagi. Follow me on instagram @mhiqbaal. Untuk kepentingan kerjasama, buka halaman Kerjasama dan Review

View all posts by Muhammad Iqbal Maulana →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *